Blog  

Ganti Oli Mobil Terpercaya Di Tambun Selatan

Menemukan bengkel mobil di kawasan Ciampea| dan sekitarnya adalah hal yang mudah. Saat ini telah banyak bengkel mobil terpercaya yang berada di seluruh wilayah Rawa Lumbu.

Tidak sedikit orang yang sering tidak tahu bahkan salah kaprah tentang kapan saat yang tepat untuk servis mobil. Jadinya, mobil baru dibawa ke bengkel dan diservis ketika keadaannya sudah sangat parah sampai-sampai budget perbaikannya pun sangat besar. Nah, kenapa harus menunda untuk membawa mobil Anda ke bengkel?

Bengkel Mobil Terpercaya Di Rumpin

Bagi para pengguna mobil yang tinggal di Kota Bekasi, apabila membutuhkan tempat servis untuk reparasi dan penanganan yang cepat untuk kendaraan kalian yang membutuhkan servis maka tidak perlu khawatir.

FD Auto Car merupakan salah satu lokasi bengkel mobil yang cukup terkenal di area Sukaraja, Bengkel ini selalu memberikan estimasi harga saat mobil anda akan diservis beserta dengan detailnya.

Selain itu, bengkel ini pun dikenal sangat ramah dan mengusahakan untuk memperbaiki jika ada kerusakan pada mobil dengan biaya yang paling murah.

Hal ini yang membuat bengkel ini disukai oleh banyak pengemudi yang melakukan servis mobil disini. Banyak customer yang mengulas pengerjaan disini sangat rapi dan cekatan.

Beberapa Hal Akibat Jika Mobil Anda Jarang Di Servis

Apabila mengecek kondisinya saja sudah malas, ditamabah lagi tidak mengikuti jadwal servis berkala mobil yang sudah direkomendasikan pabrikan, maka anda pasti akan mengalami hal-hal yang merugikan.

Secara umum, pabrikan mobil memberikan jangka waktu melakukan servis berkala adalah enam bulan sekali. Jika tidak, lagi-lagi, kamu akan mengalami kerugian yang sangat besar. Apa saja ya?

1. Mengemudi Akan Tidak Nyaman

Mengemudi - FD Auto Car

Tidak mengikuti jadwal servis mobil secara berkala akan pengalaman berkendara tidak lagi menjadi nyaman. Contohnya, pasti akan ada pertanyaan-pertanyaan kecil, kenapa mobil tiba-tiba mogok di jalanan? Bukankah hal tersebut menjengkelkan?

Penyebabnya pun beragam. Mulai dari kondisi aki, sistem mesin yang tidak bekerja hingga komponen-komponen lainnya. Agar hal ini tidak terulang lagi,
pastikan untuk selalu mengikuti jadwal servis berkala, agar mobil berfungsi normal dan kembali bisa digunakan dalam kondisi prima.

2. Kualitas Oli Berkurang

Ketika mengalamimesin mobil turun, kekentalan oli pun berganti. Hal ini dimulai dari posisi oli dan air radiator yang sudah tercampur. Selain itu, permasalahan lain yang juga terasa adalah karena komponen oli yang bocor.

Ketika ini terjadi, maka kombinasi buruk dipastikan akan membuat kamu harus memperbaikinya dan membongkar komponen mesin. Oli yang tercampur dengan air akan membuat warnanya menjadi kental dan yang paling parah, fungsinya sebagai pelumas juga berkurang.

Kalau sudah tercampur, kamu tidak bisa hanya mengganti oli mesin, air pendingin dan oil cooler. Tapi kita juga wajib membedah total semua komponen mesin.

Jika ini terjadi, pastikan untuk segera membawa mobil kita ke bengkel terdekat untuk mendapatkan perawatan yang berkualitas

3. Raungan mesin jadi kasar

Risiko mobil turun mesin berikutnya adalah gerungan mesin yang menjadi kasar. Hal ini terjadi karena beberapa bagian elemen mobil sudah berada dalam kondisi aus.

Penandanya dapat diperiksa pada bagian pulley dan timing chain. Kalau ini sudah terjadi dan sulit kamu tangani sendiri, maka bengkel mobil adalah solusinya. Segera untuk datang memeriksakannya ke bengkel mobil dengan montir atau teknisi profesional yang terpercaya supaya masalah overhaul pada mobil memang benar-benar bisa terselesaikan.

4. Sistem pembakaran boros

Sistem Pembakaran Boros

Salah satu kerugian yang juga akan terjadi mobil ketika tidak rutin servis adalah sistem pembakaran akan boros. Busi adalah salah satu komponen yang harus diperhatikan. Karenanya, kalau kondisi busi sudah lemah atau mati bisa berdampak pada turunnya kualitas mesin. Kondisi tersebut disebabkan oleh tidak normalnya pembakaran akibat percikan api yang kurang sepadan.

Kalau masalah itu terjadi pada mobil Anda, sebaiknya tukar semua busi dengan yang baru agar lebih optimal. “Masuk angin” pada mobil juga dapat menjadi faktor lainnya sistem pembakaran menjadi boros. Asal tahu saja, jika suka telat mengisi bahan bakar ke dalam tangki akan mengakibatkan angin masuk ke dalam pompa injeksi. Kemudian, angin bisa masuk ke dalam pompa injeksi karena pembuangan air pada penampungan air (water sedimen). Cara mengatasinya, perlu montir berpengalaman dan berkualitas untuk memperbaiki bagian tersebut.

FD Auto Car merupakan tempat service mobil yang siap membenahi kerusakan pada mobil anda. dengan teknisi yang profesional dan dapat segala bentuk kerusakan pada mobil anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *